Diwarnai aksi profit taking, IHSG bergerak terbatas

Kamis, 18 April 2013 - 08:03 WIB
Diwarnai aksi profit taking, IHSG bergerak terbatas
Diwarnai aksi profit taking, IHSG bergerak terbatas
A A A
Sindonews.com - Setelah kembali menembus rekor tertinggi barunya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampak akan bergerak terbatas pada hari ini menyusul potensi aksi ambil untung (profit taking) yang akan dilakukan investor sebagai langkah merealisasikan keuntungannya.

"Hari ini, kami proyeksikan ruang gerak IHSG akan cenderung terbatas, dimana ada potensi terjadinya aksi ambil untung. IHSG diperkirakan akan bergerak mixed dengan kisaran support-resistance 4.971-5.015," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Kamis (18/4/2013).

Pada perdagangan hari kemarin, kata Purwoko, IHSG ditutup menguat signifikan menembus rekor tertinggi baru didorong oleh sentimen positif dari bursa regional dimana sehari sebelumnya Wall Street juga menguat didorong oleh data perumahan, data produksi industri dan juga laporan keuangan Coca-cola serta Johnson & Johnson yang lebih baik dari perkiraan.

Kenaikan bursa regional terjadi ditengah langkah IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia dan mendesak Eropa melakukan kebijakan monetari agresif seiring dengan kontraksi ekonomi di Eropa yang memasuki tahun kedua.

IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan dunia dari 3,5 persen (proyeksi Januari) menjadi 3,3 persen untuk kawasan Eropa dari -0,2 menjadi -0,3 persen dengan Perancis bergabung bersama Italia dan Spanyol yang sudah lebih dahulu mengalami kontraksi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)